Manfaat-Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Manfaat-Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Friday, September 6, 2019
Manfaat-Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Dalam dunia makanan, jamur termasuk dalam kelompok sayuran, meskipun secara teknis mereka bukan tanaman.

Namun, jamur mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, jamur juga rendah kalori dan sumber serat yang baik. Kabarnya jamur dapat membuat orang berhenti merokok, mungkin solusi ini untuk mereka yang telah kecanduan rokok.


Manfaat-Manfaat Jamur Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Mengonsumsi jamur dapat membantu mengurangi risiko obesitas, diabetes, menjaga kesehatan kulit dengan kandungan antioksidan. Menurut pakar diet dan nutrisi Jessica Cording, Ms, Rd, Cdn di New York, berikut manfaat jamur untuk kesehatan.

1. Meningkatkan kekebalan
Jamur mengandung antioksidan, yang, seperti yang kita ketahui, berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, kanker dan Alzheimer.

Jamur juga merupakan sumber selenium, yang penting untuk menjaga sistem reproduksi yang sehat, produksi DNA, dan fungsi kelenjar tiroid.

2. Make full Mushroom adalah makanan rendah kalori yang baik untuk menambah tekstur dan kelezatan hidangan
Satu cangkir jamur putih atau coklat mentah hanya mengandung sekitar 20 kalori dan sekitar dua gram protein.

Blender jamur menjadi blender, tambahkan sedikit daging giling, dan Anda bisa membuat bakso atau daging burger dengan rasa yang lebih lezat dan tekstur yang lebih mengenyangkan.

3. B Vitamin yang mengandung vitamin B seperti riboflavin, niasin, dan asam folat adalah kunci untuk proses tubuh yang tak terhitung jumlahnya.

Beberapa jamur mengandung vitamin B lebih tinggi daripada yang lain, seperti jamur Portobello yang memiliki lebih banyak asam folat daripada jamur Italia.

Jamur shitake mengandung lebih banyak vitamin B6 daripada varietas jamur lainnya.

4. Penyedap alami Orang-orang di negara-negara Barat mengatakan, jamur rasanya umami.
Ini kurang lebih bermakna. Rasa jamur yang enak akan meningkat saat dimasak. Oleh karena itu, jamur sangat cocok untuk digunakan sebagai sayuran dan dimakan dengan nasi, dibuat sebagai campuran salad, dan bahkan dijadikan sebagai pengganti daging untuk vegetarian.

5. Mengandung vitamin D
Jamur adalah salah satu dari sedikit sumber sayuran vitamin D, nutrisi penting untuk kesehatan tulang, otot, dan fungsi saraf, serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

Meskipun tidak mungkin memenuhi kebutuhan harian vitamin D hanya dengan jamur, makanan ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan vitamin D.

Sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/05/131457020/5-benefits-for- mushroom- untuk halaman kesehatan