Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Mendadak Viral, The Power of Sosmed

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Mendadak Viral, The Power of Sosmed

Sunday, September 22, 2019
Dia juga berjanji untuk segera memasang partisi  (Sekat) di toilet. Toilet tanpa sekat di Stasiun Ciamis, Jawa Barat, membuat PT KAI membuat permintaan maaf. Manajer Humas PT KAI Daops 2 Bandung, Noxy Citrea, mengatakan bahwa toilet di Stasiun Ciamis masih dalam perbaikan.

Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Mendadak Viral, The Power of Sosmed
Toilet tanpa sekat

Seperti diketahui, toilet tanpa partisi di stasiun tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah di Twitter oleh akun milik Fellya Hartono, Kamis (19/9/2019). Akun itu juga mengunggah sejumlah foto kondisi toilet di Stasiun Ciamis.

Berikut adalah fakta-fakta lengkapnya: 1. Kondisi toilet tanpa isolasi di Stasiun Ciamis Empat lemari berbaris tanpa menghalangi di toilet di Stasiun Ciamis. (DOK) Dalam dua foto yang diunggah oleh Fellya di media sosial, tampak ada empat toilet yang terdiri dari dua toilet jongkok dan dua toilet duduk.

Lalu, ada juga ember di toilet untuk wanita itu. Anehnya, keempat toilet tersebut berjejer tanpa memisahkan toilet. "Apa maksudmu, min @ KAI121, kencing / buang air besar bersama," tulis Fellya sambil tertawa emotikon. Upload segera menjadi percakapan di antara warga. Bahkan unggahan ini telah dicoba ratusan kali.

2. Sudah ada banyak jejak kaki di toilet.
Salah satu warga bernama Septian Dwi melalui akun @gaktaukenapaya mengatakan, ada kemungkinan partisi dan pintu toilet belum selesai. Fellya segera menjawab unggahan dengan menyetujui pernyataan Septian.

Namun, Fellya juga menjelaskan, di pintu masuk toilet tidak ada informasi bahwa toilet tidak bisa digunakan. Selain itu, sudah ada banyak jejak kaki pada sepatu dan sandal yang menunjukkan bahwa toilet ini telah digunakan.

3. PT KAI ikut berkomentar di media sosial Ilustrasi media sosial (ViewApart) Splashy di media sosial, PT KAI segera menjawab dan menanyakan lokasi toilet tersebut berada. "Selamat malam, Nyonya Fellya. Maaf atas ketidaknyamanan ini, bisakah Anda diberitahu toilet mana yang ada di Area Stasiun?", Tulis PT KAI di kolom komentar.

Fellya kemudian menjelaskan bahwa toiletnya ada di Stasiun Ciamis. "Stasiun Ciamis min, saya masih di lokasi. Tidak ada informasi jika toilet belum bisa digunakan, bahkan di dalam pintu tidak bisa dikunci, tidak ada kunci," tulisnya.

4. Permintaan maaf dan janji ilustrasi kereta oleh PT KAI , Mengetahui hal ini, PT KAI akhirnya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terima kasih atas laporan dari Fellya.

"Railmin akan melanjutkan ke unit terkait sehingga perbaikan akan dilakukan," katanya. Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan bahwa toilet di Stasiun Ciamis masih dalam perbaikan.

Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna toilet. "Akan ada isolator di toilet segera," jelasnya. Noxy kemudian menjelaskan bahwa toilet dirancang menggunakan isolasi. Selama proses perbaikan, toilet hanya digunakan untuk satu orang. "Di dalam toilet ada kunci dari dalam, privasi pengguna toilet tetap terjaga," jelasnya.

Sumber : Kompas