Bolehkah Ibu Hamil Makan Nanas?

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bolehkah Ibu Hamil Makan Nanas?

Friday, September 6, 2019
Bahaya Nanas Untuk Ibu Hamil - Saat hamil, seorang wanita akan mendengar banyak pendapat dan  saran dari anggota keluarga, teman, dan bahkan orang lain tentang kehamilannya.

Salah satu saran yang biasa adalah jangan makan nanas selama hamil, karena dapat menyebabkan keguguran, atau melahirkan lebih cepat.

Benarkah nanas berbahaya bagi ibu hamil?
Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa nanas berbahaya selama kehamilan. Rumor tentang nanas murni hanyalah mitos.


Bolehkah Ibu Hamil Makan Nanas?


Apakah nanas membantu menginduksi persalinan?
Nanas mengandung bromelain. Tablet yang mengandung bromelain tidak dianjurkan untuk digunakan selama kehamilan.

Kandungan nanas ini dapat memecah protein dalam tubuh dan menyebabkan perdarahan abnormal. Tapi, jumlah bromelain dalam satu porsi nanas tidak akan mempengaruhi kehamilan.

Bayangkan saja, untuk mendapatkan efek yang sama dengan tablet yang mengandung bromelain, wanita hamil harus makan antara 7-10 butir nanas segar sekaligus.

Nah, tidak mungkin bagi wanita hamil untuk makan nanas sebanyak itu kan? Jadi intinya, asupan normal tidak mungkin mempengaruhi kehamilan. Jadi makan nanas mungkin tidak berbahaya, tetapi makan dalam jumlah besar dapat memiliki efek yang tidak nyaman.

Hati-hati jika perut Anda sensitif. Asam dalam nanas dapat memberikan sensasi terbakar atau refluks. Sebaliknya, makan buah-buahan lezat ini dalam jumlah sedang untuk menghindari efek samping ini.

Sumber :
Https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/05/202231220/bolehkah-makan-nanas-saat- sedang hamil.